Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dan dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mengharapkan masyarakat di dua daerah ini dapat pelayanan air bersih dengan baik.

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo saat dihubungi dari Jayapura, Minggu, mengatakan air adalah sumber kehidupan sehingga pengelola harus benar-benar memiliki kualitas tata kelola manajemen yang baik.

“PT Air Minum Robongholo Nanwani (Persiroda) adalah penanggungjawab urusan air bersih di Jayapura, sehingga wajib memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” katanya.

Dengan telah dilantiknya tiga komisaris di perusahaan air daerah itu, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat di dua daerah.

“Orang-orang yang kami lantik ini mempunyai kualitas dan pengaruh besar, sehingga kami harapkan PT Air Minum Robongholo Nanwani ini bisa lebih maju lagi dari saat ini,” katanya.

Sementara itu Penjabat (pj) Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengatakan perusahaan air minum di daerah itu terus berbenah memperbaiki kinerja usaha dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Beberapa waktu lalu kita sudah merubah status dari perusahaan daerah menjadi PT (Persiroda) dengan maksud memberikan kewenangan yang lebih dalam pengelolaan air minum di dua daerah, kota dan kabupaten (Jayapura),” ujarnya.

Dengan transformasi atau perubahan tersebut, kata dia, yang dulunya pengawas saat masih perusahaan daerah menjadi komisaris setelah berubah nama menjadi PT Persiroda.

“Kita bersyukur yang menjadi pucuk pimpinan perusahaan ini adalah anak-anak Papua, sehingga diharapkan mereka mampu membawa peningkatan dalam segala hal untuk kesejahteraan serta pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat,” katanya.

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo melantik komisaris PT Persiroda Periode 2023-2027 di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura pada 6 Oktober 2023.


 

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024