Timika (ANTARA) - Bupati Nabire, Provinsi Papua Tengah mengatakan, pendidikan dapat memajukan daerah untuk itu pemerintah berkomitmen memajukan pendidikan di daerah ini.

Bupati Nabire Mesak Magai melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Jumat, mengatakan, Sekolah Tinggi Teologi (STT) Yusuf Makai merupakan perguruan tinggi di Papua Tengah yang bermitra dengan pemerintah daerah.

"Atas nama pemerintah kami menyerahkan bantuan dana Rp1 miliar guna melengkapi fasilitas, sarana dan prasarana pada STT Yusuf Makai," katanya.

Menurut Mesak, bantuan tersebut diberikan saat menghadiri pembukaan rapat kerja daerah I dan II, Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Alfa Omega Bumi Wonorejo Klasis Nabire Wilayah III Papua.

"Mari pergunakan ini dengan baik untuk menyiapkan generasi yang intelektual dan berdedikasi tinggi bagi daerah," ujarnya.

Dia menjelaskan, dirinya berharap melalui bantuan tersebut dapat memajukan pendidikan di Kabupaten Nabire guna kemajuan daerah dimasa yang akan datang.

"Kita siapkan generasi masa depan dari sekarang, agar kelak mereka ini yang akan memajukan daerahnya," katanya.

Dia menambahkan, Yusuf Makai yang namanya diabadikan pada kampus ini, adalah seorang tokoh penginjil, yang membawa agama dari Paniai ke wilayah Mapia dan Piyaiye. sehingga dari sinilah, sejarah membuktikan bahwa telah hadir Kampus STT Yusuf Makai.

“Semua denominasi gereja dan agama, saya selaku Bupati Nabire akan membantu guna melahirkan generasi generasi teolog yang baik dan memiliki jiwa pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024