Timika (ANTARA) - Komando Operasi TNI Habema membagikan bahan pokok kepada masyarakat Distrik Batas Batu, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, saat melakukan patroli pengamanan rutin di wilayah tersebut.

Panglima Koops TNI Habema Brigjen TNI Lucky Avianto melalui rilis di Timika, Minggu, mengatakan Satuan Tugas Para Raider 503/Mayangkara Kostrad yang melaksanakan operasi pengamanan perbatasan menggelar kegiatan teritorial bertajuk "Minggu Berkat" dengan membagikan bahan pokok kepada masyarakat.

"Pada Minggu, 23 Juni 2024, Satgas melakukan kegiatan teritorial dengan tujuan membangun komunikasi sosial inklusif dengan masyarakat Distrik Batas Batu," katanya.

Menurut Lucky, Satgas Para Raider berkeliling dari rumah ke rumah untuk berinteraksi dengan masyarakat guna mengetahui perkembangan situasi di Distrik Batas Batu.

"Pelaksanaan kegiatan Minggu Berkat ini secara khusus dilakukan oleh Satgas Yonif 503 Kostrad dari Pos Batas Batu dan dipimpin Komandan Pos Lettu Inf Galih Nugroho yang disambut gembira masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan pada patroli tersebut, personel satgas tetap menjaga keamanan selama kegiatan sehingga terjalin komunikasi yang harmonis antara para prajurit TNI bersama masyarakat Distrik Batas Batu.

"Kegiatan teritorial ini merupakan realisasi komitmen TNI dalam melaksanakan komunikasi sosial yang inklusif dengan segenap stakeholder di Papua," katanya lagi.

Dia menambahkan kegiatan teritorial ini juga selaras dengan instruksi presiden kepada Panglima TNI dalam Inpres Nomor 9 Tahun 2020 tentang percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua.

"Kegiatan Minggu Berkat dari Satgas Yonif 593 Kostrad di Distrik Batas Batu merupakan implementasi tugas TNI sebagai upaya mempercepat pembangunan Papua," ujarnya lagi.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024