Biak (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Biak Numfor, Papua mengajak wartawan di daerah setempat untuk ikut mencegah informasi berita hoaks atau tidak benar guna mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 27 November 2024.

"Personel Polres Biak tidak antikritik terhadap masyarakat yang menyampaikan suatu persoalan Kamtibmas di daerah karena hal ini menjadi bahan evaluasi masukan bagi pimpinan dan institusi Polri," ujar Kapolres Biak Numfor AKBP Arie Trestiawan saat silaturahim dengan wartawan media cetak dan elektronik di Mapolres Biak, Senin.

Ia mengaku peran media dan wartawan sangat besar mendukung tugas Polisi dalam melaksanakan tugas penegakan hukum, melayani masyarakat, melindungi, mengayomi masyarakat.

Dia berharap, apapun informasi yang diterima wartawan di lapangan perlu dikonfirmasi dengan pihak terkait supaya berita yang akan disampaikan ke publik lebih akurat dan berimbang.

Sebagai Kapolres Biak yang baru menjabat, menurut AKBP Arie, dirinya sangat terbuka untuk menerima masukan dan informasi disampaikan wartawan untuk kebaikan bersama.

Kapolres AKBP Arie ingin menjalin koordinasi kerja dan komunikasi dengan siapapun dalam upaya mendukung tugas pokok Polri untuk memberikan rasa aman di tengah kehidupan masyarakat Biak Numfor.

"Polisi hadir untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat," harap Arie.

Kapolres AKBP Arie Trestiawan didampingi Penjabat Utama Polres di antaranya Wakapolres Kompol Muchsit Sefiyan S.Ik, Kabag Ops AKP Mikha Rumbrapuk, Kasi Humas Ipda Joko Susilo melakukan silaturahim bersama awak media Biak untuk membangun kemitraan kerja guna menciptakan situasi Kamtibmas Biak Numfor yang aman, nyaman dan kondusif jelang pilkada 2024

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024