Jayapura (ANTARA) -
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 cabang Jayapura memberikan beasiswa kepada 10 siswa Orang Asli Papua (OAP) berprestasi, sebagai bentuk dukungan dalam memajukan dunia pendidikan pada wilayah kerjanya.
 
General Manager Pelindo Regional 4 cabang Jayapura I Nengah Suryana Jendra di Jayapura, Kamis, mengatakan pemberian beasiswa ini merupakan dukungan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Papua.
 
“Pelindo tidak hanya fokus pada bisnis saja namun juga dunia pendidikan untuk itu melalui Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kami menghadirkan program beasiswa Pelindo juara,” katanya.
 
Menurut Nengah, apalagi pihaknya memiliki program rekrutmen pegawai yang dinamakan Putra Harapan dan banyak anak Papua yang berbakat, ikut tes hingga bekerja di Pelindo.
 
“Pada TJSL 2024 ini kami memilih 10 anak OAP dari SMA Negeri 2 Jayapura yang mana ini berdasarkan hasil penilaian tim tersebut,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anak-anak lainnya serta sekolah agar terus memberikan pendidikan yang lebih baik sehingga menghasilkan SDM unggul Papua.
 
“Pemberian beasiswa ini bukan hanya di Kota Jayapura saja namun ada di Fak-Fak, Manokwari, Biak, dan Sorong kami berharap ke depan program tersebut dapat terus berlanjut sehingga semakin banyak siswa yang di bantu Pelindo,” katanya.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 2 Jayapura, Yan Ayomi mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Pelindo yang telah memberikan beasiswa bagi 10 siswa OAP terbaik.
 
"Dengan beasiswa tersebut pastinya dapat membantu meringankan biaya sekolah siswa didik kami dan SMA N 2 Jayapura berharap hal ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi semua siswa agar terus meningkatkan prestasi," katanya.

 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024