Jayapura (ANTARA) -
Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk memastikan pembangunan tiga kantor pemerintahan bakal dimulai Januari 2025 sehingga pembahasan anggarannya akan dilakukan pada November 2024.
 
“Kami telah membahas terkait pembangunan kantor gubernur, DPR dan MRP,” katanya dalam siaran pers di Jayapura, Kamis..
 
Menurutnya, pembangunan tiga kantor tersebut harus segera dilakukan agar pelayanan publik bisa lebih optimal.
“Kantor kami jaraknya sangat jauh antara instansi sehingga mempersulit pelayanan, oleh karena itu pembangunan tersebut sudah harus dilakukan,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan pembangunan kantor tersebut akan dibangun di Kabupaten Nabire dengan memperhatikan ruang terbuka hijau (RTH) sehingga memiliki ciri khas daerah 'Meepago'.
 
“Sesuai dengan perencanaan awal pembangunan kantor gubernur, DPRP dan MRP Provinsi Papua Tengah akan tetap merujuk pada rancangan yang telah dibuat, namun masih terus dikaji dari aspek konstruksi, desain serta model bangunan,” katanya.
 
Dia menambahkan karena khusus untuk di Papua Tengah pihaknya sudah punya rancang bangunan atau master plan dan sanitasi pun lengkap termasuk amdalnya.
 
“Oleh sebab itu kami memohon dukungan masyarakat agar pembangunan tiga kantor pemerintahan dapat berjalan lancar dan akan dikerjakan oleh Kementerian PUPR,” ujarnya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024