Jayapura (ANTARA) - Jajaran Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Silas Papare menggelar tradisi penyambutan (passing) yang dilakukan oleh seluruh anggota setelah melaksanakan upacara serah terima jabatan komandan yang baru.

Upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Silas Papare dari Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso kepada Kolonel Pnb Budhi Achmadi dilaksanakan di Kantor Perwakilan Koopsau III, beberapa waktu lalu.

Komandan Lanud (Danlanud) Silas Papare Kolonel Pnb Budhi Achmadi di Jayapura, Minggu, mengatakan pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap semoga kehadirannya di tengah-tengah prajurit dapat memberikan manfaat bagi personel maupun organisasi.

"Di tengah pandemi COVID-19 ini, saya berharap mulai pada saat ini berkomitmen untuk mewujudkan Lanud Silas Papare tercapai zero gain untuk kasusnya," katanya.

Menurut Danlanud Budhi, pihaknya berharap dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sekadar diketahui, kegiatan "passing In" dilakukan untuk menyambut Komandan Lanud Silas Papare yang baru Kolonel Pnb Budhi Achmadi beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.III Lanud Silas Papare Nyonya Lulu Budhi Achmadi.

Hal ini ditandai dengan pemakaian topi dan kalung khas Papua kepada Danlanud serta pengalungan Noken dan pemberian hand bouqet kepada Nyonya Lulu Budhi Achmadi.

Kemudian dilanjutkan berjalan berdampingan melewati jajar pasukan seluruh anggota Lanud Silas Papare, di mana acara "Passing In" ini dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan namun khidmat, serta melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024