Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, memberikan prioritas dan kemudahan bagi aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di wilayah kepulauan dalam mengurus berkas kenaikan pangkat.

"Saya sudah instruksikan Badan Pengembangan SDM Biak untuk menjemput berkas kenaikan pangkat ASN yang bertugas di Kepulauan Padaido, Aimando, dan Numfor. Prioritas ini sebagai wujud nyata perhatian pemerintah daerah," ungkap Bupati Biak Herry Ario Naap di Biak, Rabu.

Dengan menjemput berkas kenaikan pangkat di lokasi pengabdian ASN di wilayah kepulauan, menurut dia, kebijakan itu pada akhirnya dapat meningkatkan pelayanan masyarakat.

Selama ini, menurut Bupati Herry Naap, pengurusan berkas kenaikan pangkat ASN di kepulauan diantar pegawai bersangkutan ke kota sehingga meninggalkan tugas dengan alasan tertentu.

"Tahun ini Pemkab Biak Numfor mulai melakukan perbaikan pelayanan kepada ASN di wilayah kepulauan supaya lebih banyak berada di tempat kerja melayani masyarakat,"ujranya.

Mengenai disiplin ASN Pemkab Biak Numfor dalam melayani masyarakat di setiap OPD, menurut Bupati Herry, perlu ditingkatkan secara optimal supaya lebih menyentuh pelayanan publik sektor pendidikan, kesehatan, dan kependudukan.

"Saya harap inovasi pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Biak Numfor tersebut mampu meningkatkan kinerja dan disiplin ASN," kata Bupati Herry.

Pada apel gabungan ASN Pemkab Biak Numfor, Buoati didampingi Wakil Bupati Biak yang baru dilantik Calvin Mansnembra dan Sekda Biak Markus Oktovianus Mansnembra. 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024