Biak (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Biak Numfor,Papua meminta KONI setempat untuk memprioritaskan pengiriman atlet-atlet di cabang olahraga unggulan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua.

"Dispora akan merekomendasikan ke KONI sekitar 15 cabang olahraga untuk dipersiapkan ke Porprov Papua pada November 2022," ujar Plt Kepala Dispora Biak Arius Mirino menjawab ANTARA di Biak, Kamis.

Ia mengakui saat ini sejumlah cabang unggulan yang dipertandingkan sedang melakukan pemusatan latihan untuk persiapan mengikuti Porprov Papua yang dijadwalkan berlangsung di Jayapura pada November mendatang.

Arius mengatakan untuk berapa banyak jumlah atlet yang dikirim mengikuti Porprov Papua akan dibahas dengan kepengurusan baru KONI Biak Numfor yang dilantik dijadwalkan dalam waktu dekat.

Diakui Arius, Biak banyak menyimpan atlet potensial dari berbagai cabang olahraga yang pernah memperkuat kontingen Papua di perhelatan PON XX.

"Seperti pencak silat,hoki,tinju, karate, atletik, taekwondo, sepakbola, basket, voli serta panahan punya potensi meraih medali di Porprov Papua,"katanya.

Ia berharap, pengurus cabang untuk terus meningkatkan koordinasi dengan Dispora dan KONI guna persiapan Porprov Papua 2022.

"Setelah kepengurusan baru KONI Biak dilantik maka semua cabang harus berkoordinasi dan melaporkan progres atlet selama pemusatan latihan,"ujarnya.

Salah satu, Ketua Pengcab Taekwondo Anwar Akbar mengatakan, enam atlet taekwondo Biak sudah melakukan pemusatan latihan persiapan Porprov Papua di Jayapura.

"Taekwondoin Biak Numfor siap mengincar medali di PORPROV Papua," harap Anwar Akbar seusai menghadiri sidang DPRD Biak Numfor, Kamis.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024