Jayapura (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua meminta Pengurus Provinsi Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Pengprov Perbakin) Papua terus berjuang mendorong atlet-atletnya mengukir prestasi di Indonesia.

Wakil Ketua III KONI Papua Elia Loupatty di Jayapura, Rabu, mengatakan saat ini prestasi setiap cabang olahraga sudah semakin merata.

Untuk itu dia berharap kepengurusan baru Perbakin Papua terus berjuang demi meraih prestasi pada ajang olahraga baik nasional dan Internasional.

"Prestasi saat PON XX Papua dapat terus ditingkatkan guna mendapatkan hasil yang membanggakan pada ajang yang sama di Aceh dan Sumatera Utara," kata dia pada pelantikan Pengprov Perbakin Papua periode 2022-2026 di Jayapura, Rabu.

Menurut Elia, menembak adalah salah satu cabang andalan Papua yang mengukir prestasi gemilang dalam PON XX dengan meraih sepuluh medali.

"Semoga semangat ini tidak luntur menuju PON XXI Aceh dan Sumatera Utara pada 2024,"  kata dia.

Elia menjelaskan sebelum bertanding pada PON 2024, cabang menembak Papua lebih dulu mengikuti Pra PON sehingga kepengurusan yang baru dapat membina atlet dengan sebaik-baiknya.

Dia menambahkan rencana Perbakin Papua menggelar kejuaraan nasional menembak di Bumi Cenderawasih akan menjadi tolok ukur meraih prestasi.

"Tapi pada kejurnas menembak Perbakin Papua juga harus mempunyai target karena itu akan menjadi ukuran pada cabor menembak di ajang pra PON,"ujar Elia.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024