Biak (ANTARA) - Wakil Bupati Biak Numfor, Papua Calvin Mansnembra meminta jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemda setempat untuk meningkatkan disiplin kerja dalam melayani warga.

Menurut Calvin, disiplin paling utama ASN harus rajin masuk ke kantor dan menjalankan kewajiban sesuai dengan tugas pokok dan fungsi pegawai.

"Kita sudah meninggalkan tahun 2023 dengan baik dan setiap tugas dilaksanakan dengan baik pula. Berbagai keberhasilan dan kekurangan pada tahun 2023, menjadi bahan evaluasi diri bagi semua ASN Biak Numfor," kata Calvin dalam pengarahan gabungan awal tahun 2024 di Biak, Senin.

Pemkab Biak Numfor, lanjutnya, sangat membutuhkan peningkatan kinerja ASN untuk menciptakan inovasi pelayanan ke masyarakat.

Ia mengemukakan selama tahun 2023, jajaran OPD Pemkab Biak Numfor telah melaksanakan tugas pelayanan kepada warga dengan baik.

Wabup Calvin berharap setiap ASN yang melakukan kinerja pelayanan dapat ditingkatkan di tahun 2024. "Tunjukkan perbaikan kinerja sebagai ASN dengan rajin masuk kerja untuk melayani warga di setiap organisasi perangkat daerah (OPD)," katanya.

Terkait dengan pembuatan laporan pertanggungjawaban keuangan 2023, Wabup Calvin mengaku para pimpinan OPD sudah harus masuk di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) pada 10 Januari 2024.

"Saya harap pimpinan OPD bersama bendahara untuk dapat memperhatikan batas waktu pelaporan pertanggungjawaban keuangan daerah tahun 2023 yang sudah dipakai," katanya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024