Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua meminta PT Air Minum Robongholo Nanwani semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan air bersih warga di daerah setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura Hana S Hikoyabi di Sentani, Jumat, mengatakan PT Air Minum Robongholo Nanwani harus memaksimalkan pelayanan ke rumah-rumah warga melalui pemasangan instalasi air yang baik.

“Bangunan di Kabupaten Jayapura sudah banyak sehingga dibutuhkan pelayanan optimal dari perusahaan air minum,” katanya.

Menurut Hana, perumahan sudah terbangun di mana-mana di wilayah Distrik Sentani Timur, Sentani, maupun Waibu, sehingga dibutuhkan pelayanan ekstra dari perusahaan air minum.

“Kami memperoleh informasi bahwa masyarakat sangat membutuhkan pelayanan air karena banyak perumahan yang dibangun, sejauh ini air minum mereka masih membelinya di depot air,” ujarnya.

Dia mengharapkan perusahaan air minum supaya segera memprogramkan pemasangan instalasi pipa air bersih ke rumah-rumah warga supaya ketersediaan air dapat terpenuhi.

“Kami sebagai pemerintah daerah menginginkan yang terbaik bagi warga, dalam hal ini mereka mendapatkan pelayanan air bersih tanpa harus membelinya dari depot air,” katanya.

Dia juga meminta pelanggan PT Air Minum Robongholo Nanwani agar mengingat kewajiban untuk tidak menunggak pembayaran air.

“Bagi warga yang sudah terpasang instalasi air bersih supaya tidak melupakan kewajibannya setiap bulan dengan membayar tagihan air bersih supaya pelayanan tetap maksimal,” ujarnya.


Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024