Biak (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Supiori, Papua mengenalkan maskot burung Camar serta tahapan pemilihan kepala daerah serentak (pilkada) 27 November 2024 kepada masyarakat di daerah setempat, Selasa.

"Burung Camar merupakan jenis burung yang hidup bermukim di daerah terpencil, terdepan dan terluar Pulau Mapia melambangkan petunjuk bagi warga untuk dapat memilih pemimpin daerah di Pilkada," kata Ketua KPU Supiori Uria Awom di Sorindiweri, Selasa .

Ia mengharapkan, peluncuran maskot dan jingle mari memilih Pilkada Supiori untuk memberikan informasi kepada masyarakat telah dimulai tahapan pilkada.

Awom mengatakan, jajaran KPU Supiori mengajak semua elemen masyarakat, parpol, para pasangan bakal calon kepala daerah bupati dan wakil bupati serta pemangku kepentingan untuk menyukseskan tahapan pilkada Supiori.

Ia berharap, tahapan Pilkada Kabupaten Supiori pada 27 November 2024 dapat berlangsung aman, damai, demokrasi dan kondusif.

"Yang pasti pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih periode 2024-2029 menjadi harapan semua masyarakat di Kabupaten Supiori," harap Awom.

Diakuinya, pengenalan tahapan pilkada, maskot dan jingle untuk menyampaikan pesan dan motivasi dalam mewujudkan pilkada Supiori secara demokrasi yang luber, jujur, dan adil.

"Serta pilkada Supiori bersih, berkualitas, bermartabat, berintegritas dan menyenangkan untuk semua pemilih," harap Ketua KPU Uria Awom didampingi Divisi Partisipasi masyarakat dan sosialisasi pendidikan pemilih Jeckson Maryen.

Asisten 1 Sekretariat Daerah Supiori Hengky Mandosir mengajak jajaran KPU, Bawaslu dan aparat keamanan TNI/Polri serta semua masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan agenda tahapan pilkada 2024.

"Pemkab Supiori sudah berkomitmen untuk membantu pendanaan tahapan pilkada 27 November 2024," ujar Asisten 1 Setda Hengky mewakili Bupati Yan Imbab pada launching pilkada Supiori.

Ketua Badan Pengawas Pemilu Supiori Desi Rumaseuw mengaku jika peluncuran tahapan pilkada memberikan informasi kepada masyarakat untuk bersiap memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati pada 27 November 2024.

"Mari kita sukseskan tahapan pilkada dengan mendukung penyelenggaraan pilkada yang demokrasi,aman, lancar dan berintegritas," kata Ketua Bawaslu Desi.

Launching tahapan dan maskot jingle pilkada Kabupaten Supiori dipusatkan di halaman kantor Bupati Supiori diawali dengan kegiatan jalan bersama, pelepasan balon dan burung Merpati serta hiburan musik artis lokal MAC Papua.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024