Jayapura (ANTARA) -
PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) menggelar Kampus Yantek guna meningkatkan kompetensi petugas layanan teknik tentang operasional di lapangan di Papua.
 
General Manager PLN UIW Papua dan Papua Barat Budiono di Jayapura, Kamis, mengatakan kegiatan capacity building bertajuk Kampus Yantek Gelombang satu pada 2024 diikuti
 
28 orang peserta dari Petugas Yantek yang tersebar di wilayah kerja PLN Jayapura.
 
'Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memberikan pemahaman yang lebih komprehensif kepada para petugas," katanya.
 
Menurut Budiono, Kampus Yantek merupakan salah satu upaya PLN untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.
 
“Melalui pelatihan ini, diharapkan para petugas Yantek dapat bekerja dengan lebih profesional, aman, dan efisien," ujarnya.
 
Dia menjelaskan selama pelaksanaan Kampus Yantek para petugas diberikan materi dan pemahaman terkait Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Standard Operational Procedure (SOP) Kerja, Penerapan Perilaku Sikap Senyum Salam Sapa (PS4), dan Yantek Optimization (YO).
 
"Peserta Kampus Yantek juga diberikan kesempatan untuk menerapkan secara langsung ilmu yang diperoleh melalui praktek pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah (JTM), Gardu, dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR). Selain untuk memberikan gambaran nyata kepada para peserta, praktek ini juga digunakan untuk mengukur sejauh mana para peserta memahami ilmu yang diberikan," katanya.
 
Dia menambahkan dengan adanya pelatihan ini diharapkan para petugas Yantek di lapangan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan serta mengurangi risiko terjadinya kecelakaan kerja.
 
“Kami juga akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelatihan agar para petugas Yantek dapat terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,”ujarnya.

 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024