Timika (ANTARA) - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah memberikan apresiasi terhadap prestasi yang telah diraih anak-anak asal daerah ini.

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Mimika Hermalina Imbiri di Timika Selasa, mengatakan anak-anak harus terus diarahkan pada aktivitas yang bersifat positif guna menunjang perkembangan minat dan bakat yang dimiliki.

"Kami memberikan apresiasi bagi anak-anak yang telah berprestasi dan membawa nama Kabupaten Mimika ke tingkat provinsi bahkan nasional," katanya.

Menurut Hermalina, ke depan pihaknya akan merangkul komunitas mandiri yang bergerak untuk menggali dan mengembangkan minat serta bakat anak di Kabupaten Mimika.

"Kami berterima kasih karena ada komunitas-komunitas yang bergerak secara mandiri untuk menjadi wadah bagi anak-anak untuk belajar mengembangkan diri, dan ini sangat positif," ujarnya.

Dia menjelaskan, pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tahun 2024 ini, pihaknya melibatkan anak-anak yang telah meraih prestasi pada bidang modeling dengan membawa nama Kabupaten Mimika.

"Ada 12 anak-anak berprestasi di bidang modeling yang memperagakan atau menunjukkan bakat mereka, dan ada salah satu dari mereka yang akan mewakili Papua pada ajang pemilihan Putri Anak Indonesia tingkat nasional 2024," katanya lagi.

Putri Anak Indonesia Papua 2024 Anjela Marsya Renyaan menambahkan, dirinya mewakili Kabupaten Mimika berhasil meraih juara satu pada ajang Pemilihan Putri Anak Indonesia Papua 2024 di Jayapura pada Juni lalu.

"Saya akan mewakili Provinsi Papua pada ajang Pemilihan Putri Anak Indonesia 2024 tingkat nasional di Jakarta pada Oktober nanti. Saya berpesan agar anak-anak Papua harus rajin belajar agar dapat membawa nama Papua ke tingkat nasional dan internasional," katanya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024