Jayapura (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menyebutkan pelaksanaan Hari Pelanggan Nasional (HPN) menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Bumi Cenderawasih.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Sunardi di Jayapura, Rabu, mengatakan pihaknya terus menghadirkan energi dan layanan yang prima ke seluruh Tanah Papua.

“Kami terus memperkuat kebutuhan BBM kepada masyarakat hal ini dilakukan guna menggerakkan roda perekonomian hingga ke pelosok Tanah Papua,” katanya.

Menurut Sunardi, oleh sebab itu dalam rangka memperingati hari pelanggan nasional setiap 4 September pihaknya menyapa para pelanggan konsumen.

“Salah satu bentuk pelayanan kami yakni terus menjaga stok dan kuota sampai akhir tahun agar aman,” ujarnya.

Dia menjelaskan oleh sebab itu pada kegiatan menyapa pelanggan pihaknya juga melakukan edukasi ke masyarakat Papua terkait penggunaan QR CODE apalagi saat ini terjadi penurunan harga pada jenis BBM pertamax dan dexlite.

“Pada kesempatan ini juga kami memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya di Kota Jayapura agar menggunakan QR CODE di mana melalui ini banyak kemudahan yang di dapatkan,”katanya lagi.

Dia menambahkan saat ini untuk ketahanan stok per September di mana avtur bertahan hingga 18 hari, lalu minyak tanah juga sama, lalu solar dan pertalite ketahanan 15 hari, kemudian pertamax 20 hari dan LPG 80 hari sehingga pihaknya menjamin ketersediaan stok BBM di Tanah Papua dalam kondisi aman

“Apalagi dalam minggu ini akan ada tambahan stok lagi dari kapal tangki BBM oleh sebab itu masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan stok, hanya saja kini mulai wajib melakukan pembelian menggunakan QR CODE,” ujarnya lagi.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024