Jayapura (ANTARA) - SMA Negeri 2 Jayapura akan mewakili Provinsi Papua pada turnamen Piala Futsal Menpora 2024 yang akan berlangsung di Jakarta.

Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait saat pelepasan Tim Futsal SMAN 2 Jayapura di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya merasa bangga atas pencapaian prestasi non akademik dari peserta didik SMAN 2 Jayapura yang akan mewakili Provinsi Papua dalam ajang Piala Futsal Menpora 2024.

"Untuk itu saya berpesan supaya tim futsal tetap menjaga kesehatan dan fisik yang baik kemudian selama bertanding agar emosi selalu dikontrol," katanya.

Menurut Sohilait, pihaknya berharap tim futsal SMAN 2 Jayapura dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Kota Jayapura maupun Provinsi Papua.

Kepala SMAN 2 Jayapura Yang Ayomi mengatakan prestasi dari peserta didik non akademik merupakan kebanggaan bagi lembaga pendidikan tersebut karena bisa mewakili Papua pada ajang nasional.

"Kami berharap tim futsal SMA 2 Jayapura tetap mempertahankan eksistensi dan menjadi juara pada ajang nasional," katanya.

Dia menambahkan sebelum Tim Futsal SMAN 2 Jayapura sendiri telah menjuarai empat kompetisi di Papua diantaranya ialah Turnamen Futsal Bupati Mimika Cup, Pertamina Cup dan turnamen futsal antar pelajar se-Kota Jayapura.

Pelatih Kepala Tim Futsal SMAN 2 Jayapura Bayu Pratama mengatakan pihaknya menargetkan juara pertama pada ajang Piala Futsal Menpora Cup 2024.

"Kami sudah melakukan persiapan tim sejak awal 2024 dan semua pemain sudah sangat siap dan kami berusaha menjadi juara pada turnamen ini," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024