Jayapura (ANTARA) - Personel gabungan pengamanan operasi lilin Matoa 2020 di pos depan Saga Distrik Abepura menyebut situasi pengamanan operasi lilin di wilayah Abepura berjalan aman dan tertib.

Kegiatan pengamanan di Pos Pam depan Saga Abepura Kota Jayapura dipimpin  Ipda Hamzah Lie beserta 19 personel yang terdiri dari 11 anggota Polri, lima anggota Pramuka ranting Abepura, satu orang anggota Satpol PP Kota Jayapura dan dua  anggota dari RAPI.

Dalam kesempatannya Ipda Hamzah Lie mengatakan situasi Kamtibmas di wilayah pos depan Saga Abepura sampai saat ini aman dan kondusif, arus lalu lintas tidak terlalu padat namun lancar dimungkinkan pada sore hingga malam hari akan terjadi kepadatan arus lalulintas namun tidak terdapat kepadatan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Selain melakukan pemantauan dari pos, lanjutnya, petugas pengamanan juga turun ke jalan untuk mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sambil kami mensosialisasikan Maklumat Kapolri dimana salah satunya disebutkan bahwa pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru tidak boleh menimbulkan kerumunan.

"Untuk itu, mari meningkatkan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dengan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan sabun dan menjaga jarak. Semua itu untuk keselamatan kita bersama baik diri kita maupun orang-orang yang berada di sekeliling dimana kita tingga,."imbuhnya..

Personel operasi lilin Matoa juga memberikan imbauan kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat untuk selalu menerapkan disiplin dalam berkendara dengan mematuhi aturan lalu lintas seperti menggunakan helm standar SNI ketika berkendara, selalu mengenakan masker serta membawa kelengkapan administrasi berkendara.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024