Jayapura (ANTARA) - Sejumlah anak-anak di Kampung Nafri Distrik Abepura Kota Jayapura mengunjungi pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad untuk belajar bersama dalam rangka meningkatkan pengetahuan pelajaran yang diterima dari sekolah formal.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto dalam keterangan diterima ANTARA dari
Distrik Muara Tami Selasa mengapresiasi minat dan motivasi anak-anak di Kampung Nafri untuk belajar di Pos Satgas.

"Saya bangga dan apresiasi kepada anak-anak Nafri yang mengorbankan waktu bermainnya untuk belajar bersama-sama di pos, semoga ilmu yang diberikan kepada mereka akan bermanfaat bagi bekal untuk mencapai cita-citanya," harap Mayor Anggun.

Sementara itu, Danpos Nafri Serka Agung Prayogo menyebutkan, setiap sore hari anak-anak di Kampung Nafri mengunjungi posnya untuk bermain dan belajar.

"Ya, mereka setiap hari datang ke pos untuk belajar, sesekali kita ajak bernyanyi bersama. Puji syukur dengan kehadiran mereka, kami disini tidak merasa sepi, beberapa anggota yang rindu kepada buah hatinya sedikit terobati saat anak-anak Nafri ini main di pos," ungkap Serka Agung.

Ia mengakui, sebagaimana diketahui sekolah formal di Kampung ini belum sepenuhnya masuk secara normal karena pandemi virus corona.

"Terkadang anak hanya belajar tiga kali dalam seminggu, sehingga kami anggap perlu untuk mengajar mereka di pos agar pengetahuannya tetap terjaga bahkan meningkat," ujarnya.

Salah satu anak bernama Yerem (8) mengungkapkan ia begitu senang dan bersemangat belajar di Pos Satgas Yonif MR 413 karena mendapatkan ilmu pengetahuan.

"Sa senang belajar di Pos Satgas, karena sa tetap bisa bermain dengan teman-teman. Abang-abang juga sering kasih tong gula-gula jadi tong belajar semangat," ucap Yerem yang sering mendapatkan hadiah permen saat belajar di pos.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024