Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Distrik Jayapura Selatan bersama Astra Group Papua melakukan kerja bakti bersama dalam rangka memperingati HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia.

Kerja bakti tersebut dipusatkan di Kali Mati pada kawasan Polimak Laba-Laba, Kelurahan Ardipura, Kota Jayapura.

Kepala Distrik Jayapura Selatan Maximila Hamadi di Jayapura, Jumat, mengatakan aksi yang dilakukan untuk memberikan tanda bahwa kawasan perkotaan perlu diperhatikan.

"Selain itu masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut juga tidak merasa dilupakan tetapi sebaliknya pemerintah sangat peduli dengan rakyat," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya menggandeng Astra Group Papua dalam aksi kerja bakti karena mempunyai program terhadap lingkungan yaitu semangat kurangi plastik.

"Kami berharap melalui aksi ini dapat memberikan dampak yang besar dan kami imbau agar masyarakat tidak lagi buang sampah sembarangan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Grup Astra Papua Lesly Allen Siahaya mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Astra yakni semangat kurangi plastik.

"Semangat ini terus kami dengungkan hingga kini sehingga bisa menjadi edukasi yang baik kepada masyarakat," katanya.

Menurut Lesly, dampak dari sampah plastik akan sangat berisiko terhadap lingkungan maupun masa yang akan datang.

Dengan demikian ke depan pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan pemerintah dan masyarakat untuk berpartisipasi menjaga lingkungan di Kota Jayapura dan Papua pada umumnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024