Jayapura (ANTARA) - Astra Group Papua berhasil mengumpulkan sebanyak 30 kantong darah melalui sebuah aksi kepedulian bertema "Semangat Saling Bantu" yang melibatkan masyarakat setempat dan digelar di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock Ministry Entrop, Kota Jayapura, Papua.

Aksi kepedulian tersebut diwujudnyatakan dalam bentuk kegiatan donor darah yang diikuti oleh jemaat dari GBI Rock Ministry Entrop, Kota Jayapura, Papua.

Kepala Astra Group Papua Lesly Allen Siahaya dalam keterangan tertulis kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan aksi kepedulian ini diharapkan mampu membantu mencukupi kebutuhan darah di Bumi Cenderawasih.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk bidang kesehatan di Papua," katanya.

Menurut Lesly, aksi kepedulian tersebut sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa tempat untuk mengejar target 500 kantong darah dari Astra Pusat.

"Kami optimistis target 500 kantong darah ini akan terpenuhi hingga akhir tahun," ujarnya.

Dia menjelaskan sebagai bentuk apresiasi kepada para pendonor, pihaknya membagikan bantuan bahan pokok serta "voucher" belanja sebesar Rp50 ribu.

"Kami selama ini tidak hanya berjalan pada sektor bisnis saja, namun juga pada aksi-aksi sosial untuk masyarakat kerap dilakukan," katanya lagi.

Dia menambahkan perusahaan Astra Group memiliki filosofi perusahaan "catur dharma" di mana salah satunya yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.
 
"Selain donor darah, kami juga melakukan kegiatan sosial lainnya seperti kerja bakti, lalu ada juga pemberian CSR kepada masyarakat di Papua," ujarnya lagi.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024