Biak (ANTARA) - Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Biak Numfor, Papua, meminta 25 pengurus cabang olahraga yang kepengurusan akan berakhir segera melakukan musyawarah cabang (muscab) untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Papua (Porprov) pada Maret 2023.

"Sampai saat ini baru sekitar delapan Pengcab sudah menyelesaikan muscab dan punya kepengurusan cabang olahraga untuk periode 2022-2026," ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga Biak Numfor Arius Mirino menjawab ANTARA di Biak, Selasa.

Ia mengatakan, jika kepengurusan cabang sudah terbentuk akan lebih mudah pihak Dispora berkoordinasi untuk melakukan persiapan atlet menghadapi Porprov Papua 2023.

Arius mengatakan, untuk cabang olahraga perseorangan yang berpeluang besar untuk mendapat medali di ajang Porprov Papua 2023

Di antaranya taekwondo, karate, atletik, bulu tangkis, pencak silat, panahan, tinju serta beberapa cabang andalan berpotensi untuk bisa merebut medali emas.

Kadispora Arius Mirino meminta atlet Biak Numfor yang akan dipersiapkan mengikuti Porprov Papua agar terus berlatih.

Menjadi atlet terbaik di ajang Porprov Papua, menurut Arius, menjadi tekad yang harus dipenuhi kontingen KONI dari kabupaten/kota

"Semua atlet berbagai cabang yang kepengurusan sudah berakhir harus dapat melakukan latihan sehingga mampu meraih prestasi untuk kegiatan atlet Biak Numfor menghadapi Porprov Papua, " ujarnya.

Kadispora Arius Mirino berharap, kepengurusan KONI Biak Numfor periode lima tahun ke depan dapat segera dilantik guna mendukung persiapan atlet menghadapi Porprov Papua.

"Ya, meski pengurus KONI Biak Numfor belum dilantik namun pihak Dispora dapat memberikan rekomendasi atlet untuk bertanding ke Jayapura menghadapi Porprov Papua, " imbuhnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024