Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Supiori, Papua melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) pada 2024 mengalokasikan anggaran sebesar Rp50 miliar untuk pembangunan jalan.

"Ruas jalan yang sedang dikerjakan di antaranya Supiori Sorindiweri-Duber, Supiori Utara-Supiori Barat, dan wilayah kepulauan Distrik Aruri," kata Kepala Dinas PUPR Rizal Leunufna di Sorindiweri, Jumat.

Ia menyebut, dukungan sumber anggaran untuk pembangunan jalan di Kabupaten Supiori berasal dari dana alokasi khusus (DAK) Kementerian PUPR.

Sedangkan satu sumber anggaran lain untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Supiori, lanjut dia, berasal dari Bidang Transportasi Desa Kementerian Desa.

"Untuk pekerjaan proyek ruas jalan Sorindiweri-Duber dengan panjang 1,8 kilometer dikerjakan sesuai jadwal kontrak pada November 2024," katanya.

Ia mengatakan, sesuai arahan Pj Gubernur Papua Ramses Limbong saat meninjau pembangunan jalan di Sorindiweri Kabupaten Supiori untuk memperhatikan kualitas jalan, pemkab melalui Dinas PUPR sebagai penyedia jasa pekerjaan dan didampingi konsultan teknis tetap mengutamakan kualitas pekerjaan dari rekanan pelaksana proyek.

"Ya ini juga sesuai dengan arahan Pj Gubernur maupun Bupati Kabupaten Supiori Yan Imbab untuk setiap pekerjaan yang dibiayai uang negara memperhatikan kualitas," tegasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Supiori Ferra Wanggai menegaskan, setiap pekerjaan fisik yang telah disediakan pemerintah tetap mengutamakan kualitas hasil untuk pelayanan kepada masyarakat di kampung-kampung dan distrik.

Pembangunan jalan di Kabupaten Supiori menjadi urat nadi perekonomian masyarakat untuk memasarkan hasil perikanan dan pertanian.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024