Jayapura (ANTARA) - Posramil 1708-01/Biak Timur terus meningkatkan sinergi dengan warga Kampung Rim, Distrik Biak Timur melalui pelaksanaan komunikasi sosial.

Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan kegiatan komunikasi sosial tersebut dilaksanakan babinsa untuk meningkatkan hubungan baik sebagai mitra kerja.

"Yakni antara babinsa terhadap segenap komponen masyarakat," katanya.

Menurut Sertu Wahyu, termasuk di dalamnya melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis bersama kepala desa dan perangkat kampung di wilayah binaannya guna pemberdayaan wilayah dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat.

"Dengan babinsa secara intens melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaannya maka keberadaan babinsa dapat diterima dengan baik dan membawa dampak yang positif bagi masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga mengimbau kepada kepala desa dan perangkatnya, agar turut serta berkerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa di wilayah binaannya.

Sementara itu, Kepala Desa Rim Terianus Rumanasen mengatakan pihaknya mengapresiasi kehadiran babinsa yang telah berusaha untuk berperan aktif bersama warga kampung dalam berbagai kegiatan.

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024