Jayapura (ANTARA) - PT Telkomsel Region Maluku dan Papua menghadirkan posko layanan telefon dan internet gratis bagi para korban banjir di Kabupaten Merauke sehingga mempermudah komunikasi bagi warga yang terdampak.
General Manager Consumer Budiness Telkomsel Region Maluku dan Papua Fajri Adi Firmansyah dalam siaran pers di Jayapura, Selasa, mengatakan pembukaan posko tersebut merupakan bentuk kepedulian Telkomsel atas bencana banjir yang melanda dua distrik di Merauke yaitu Distrik Kurik dan Jagebob.
 
“Pada Senin (20/5) kami melalui inisiatif program Corporate Social Responsibility (CSR)  menyalurkan bantuan logistik bahan pokok kepada masyarakat di dua distrik tersebut,” katanya.
 
Menurut Fajri, bantuan yang disalurkan berupa bahan pokok yang terdiri dari beras, gula pasir, sarden, mie instan, minyak goreng dan air mineral serta obat obatan yang diserahkan bagi para pengungsi di Kampung Telaga Sari dan Kampung Sumber Rezeki Merauke.
 
“Kami berharap kondisi di Distrik Kurik dan Jagebob akan segera pulih dan Telkomsel juga terus memastikan jaringan komunikasi terus melayani pelanggan terdampak secara maksimal,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan dengan hadirnya posko layanan telepon dan internet gratis di lokasi pengungsian untuk memudahkan komunikasi para pengungsi dengan keluarga dan kerabatnya selain itu pihaknya berbagai kegiatan sosial yang untuk masyarakat luas. 
 
“Dengan operasi perusahaan yang melayani seluruh wilayah Indonesia, termasuk pulau terluas dan daerah perbatasan kami memahami pentingnya hubungan timbal balik yang beragam entitas dan masyarakat setempat,” katanya lagi.
 
Dia menambahkan pihaknya berharap CSR, layanan internet dan telepon gratis dapat membantu meringankan beban korban bencana dan mengembalikan lagi semangat untuk segera kembali dan dapat beraktivitas.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024