Biak (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Biak Numfor, Papua, Sofia Bonsapia melakukan inspeksi mendadak (sidak) melihat langsung layanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Biak Kota pada Senin.

Kedatangan Pj Bupati Sofia Bonsapia didampingi Pelaksana Harian Sekda ZL Mailoa dan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Esau Leunufna, diterima para tenaga medis Puskesmas Biak Kota.

Pj Bupati Sofia menanyakan langsung masyarakat yang berobat di Puskesmas Biak Kota terkait dengan pelayanan diberikan tenaga medis.

Bupati Sofia berharap semua tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Biak Kota dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada warga yang datang berobat.

"Warga yang datang berobat ke puskesmas untuk bisa dilayani dengan sebaik mungkin, karena ini menyangkut kebutuhan dasar masyarakat dari berbagai kampung dan kelurahan Distrik Biak Kota," harap Bupati.

Sejumlah warga mengaku layanan berobat di Puskesmas Biak Kota sangat ramah dan cepat.

"Kami berobat dilayani dengan kasih oleh tenaga medis Puskesmas Biak Kota," kata Mansar, salah satu warga Biak Kota.

Sebelumnya Sekretaris Dinkes Biak Esau Leunufna mengakui layanan kesehatan diberikan Puskesmas Biak Kota sudah lengkap sesuai standar dengan kebutuhan warga yang berobat.

"Puskesmas Biak Kota sudah terakreditasi paripurna sehingga pelayanan tenaga kesehatan diberikan lebih profesional dan cepat," katanya.

Pj Bupati Sofia Bonsapia selain meninjau Puskesmas Biak Kota juga melihat layanan PMI Biak.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024