Rabu, 20 September 2017

Satgas TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke menuju Kampung Wonggi

id Satgas TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke menuju Kampung Wonggi, Papua, Kodam
Satgas TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke menuju Kampung Wonggi
Sebanyak 59 orang personil Satgas TMMD ke-100 di jajaran Kodim 1707/Merauke sedang menuju Kampung Wonggi, Distrik Pasue Bawah, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, melalui jalur sungai, untuk melaksanakan serangkaian kegiatan. Satgas TMMD itu sudah tiba di Kepi, Ibu Kota Kabupaten Mappi, pada Rabu (13/9), setelah beberapa hari menempuh perjalanan melalui jalur laut. (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)
Diharapkan para anggota untuk berhati-hati dan jaga faktor keamanan
Mappi (Antara Papua) - Sebanyak 59 orang personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 di jajaran Kodim 1707/Merauke sedang menuju Kampung Wonggi, Distrik Pasue Bawah, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, melalui jalur sungai, untuk melaksanakan serangkaian kegiatan.

Satgas TMMD itu sudah tiba di Kepi, Ibu Kota Kabupaten Mappi, pada Rabu (13/9), setelah beberapa hari menempuh perjalanan melalui jalur laut.

Di Kepi, personel Satgas TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke itu melaksanakan apel pengecekan kesiapan personel dan materiil sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kampung Wonggi.

Apel pengecekan personel dan materiil dilaksanakan di lapangan Koramil 1707-07/Kepi yang dipimpin oleh Serma Ngatimin Anggota Koramil 1707-07/Kepi.



Pada kesempatan tersebut Serma Ngatimin melakukan pengecekan terhadap personel dan materiil anggota Satgas TMMD sebelum kemudian melanjutkan perjalanan darat menggunakan mobil "pick up" menuju pelabuhan Kepi.

Serma ngatimin menjelaskan bahwa dari pelabuhan Kepi menuju Kampung Wonggi akan ditempuh menggunakan perahu kayu (belang).

Selama perjalanan melintasi sungai itu Satgas TMMD itu akan berhadapan dengan rute yang berkelok kelok yang banyak terdapat tumbuhan tebu rawa di sepanjag perjalanan.

Sedikitnya terdapat empat titik area tebu rawa yang masing-masing memiliki panjang rute sekitar 200 meter.

"Diharapkan para anggota untuk berhati-hati dan jaga faktor keamanan," kata Serma Ngatimin sebelum berangkat.

Sebanyak 20 personel yang dipimpin oleh Serda Adi berangkat lebih dulu menggunakan perahu belang menuju Kampung Wonggi. Selebihnya sementara menunggu angkutan belang berikutnya.

Perjalanan menuju Kampung Wonggi menggunakan belang ditempuh selama kurang lebih tiga jam. (*/adv)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga