Timika (Antaranews Papua) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Mimika menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2018.

"Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2018 akan digelar selama tiga hari mulai Selasa (4/9) - Kamis (6/9)," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika Dedi Mulyadi ketika membuka rangkaian kegiatan peringatan Hari Pelanggan Nasional di kantor BPJS Kesehatan cabang Mimika di Timika, Selasa.

Rangkaian kegiatan diawali dengan senam zumba bersama pimpinan dan staf BPJS Ketenagakerjaan Mimika, melibatkan puluhan pelajar dari SMK Tunas Bangsa Timika.

Usai senam, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai permainan bersifat sosialisasi dan edukasi. Selain itu BPJS Ketenagakerjaan juga mengagendakan kegiatan kunjungan kepada pekerja yang mengalami resiko kecelakaan kerja dan sedang dirawat sekaligus memberikan ucapan kepada peserta yang pada Selasa (4/9) - Kamis (6/9) berulang tahun.

Dedi menjelaskan bahwa kegiatan dimaksud sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan baik itu di sektor formal dan informal.

Dedi berharap agar dengan rangkaian kegiatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan semakin dikenal oleh seluruh masyarakat baik oleh yang sudah menjadi peserta maupun yang belum menjadi peserta tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial kepada seluruh masyarakat pekerja khususnya di kabupaten Mimika.

Pewarta : Jeremias Rahadat
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024