Biak (ANTARA) - Umat Kristiani di Kabupaten Biak Numfor, Papua diminta selalu menjadi contoh dalam menjaga nilai-nilai toleransi beragama di tengah kehidupan masyarakat yang majemuk dan memiliki berbagai keyakinan keimanan.

"Implementasikan pengamalan ajaran kasih Yesus Kristus di dalam kehidupan dan melalui tugas gereja yakni bersaksi bersekutu dan melayani," ujar Ketua FKUB selaku Koordinator BP AM Sinode GKI di Tanah Papua wilayah III Pendeta Michael Kapisa di hadapan jemaat Gereja Oikumene Koopsud III Biak, Minggu.

Ia mengingatkan, tugas gereja melayani umat untuk mewujudkan perdamaian, keadilan dan kesejahteraan warga jemaat gereja.

Pdt Kapisa mengajak semua warga Kristiani untuk terus meningkatkan nilai keimanan kepada Tuhan Yesus Kristus melalui pelayanan gereja di lingkungan tempat tinggal.

Pdt Kapisa memberikan apresiasi atas pembangunan gereja Oikumene di kompleks Komando Operasi Udara III Biak.

Sementara itu, Kastaf Koopsud III Biak Marsma ESB Sinaga mewakili Pangkoopsud Marsda TNI Benny Arfan mengatakan, dalam kehidupan beragama, kemajuan zaman pun memberikan tantangan membangun kehidupan moral masyarakat.

"Dalam menyikapi kondisi tersebut tentunya peran dan partisipasi nyata dari lembaga keagamaan maupun pribadi-pribadi sebagai pemimpin dan pembina umat beragama sangatlah strategis," ujarnya.

Ia mengingatkan bahwa membangun kehidupan umat manusia yang religius sesuai misi lembaga keagamaan seperti halnya gereja bukanlah pekerjaan yang instan.

Salah satu warga Biak Sefnat Mirino menyambut positif kehadiran Gereja Oikumene Koopsud Biak untuk memberikan kemudahan umat Kristiani beribadah.

"Sebagai warga Biak saya sangat berterima kasih dengan keluarga besar Koopsud III Biak sudah menyediakan tempat ibadah umat Kristiani," harapnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024