Selasa, 17 Oktober 2017

Dinkes Yalimo siapkan puluhan kendaraan operasional puskesmas

id Dinkes Yalimo siapkan puluhan kendaraan operasional puskesmas, Papua, kesehatan
Dinkes Yalimo siapkan puluhan kendaraan operasional puskesmas
Puluhan motor pengadaan Dinkes Yalimo. (Foto: Antara Papua/Musa Abubar)
Tahun 2016 kami adakan 59 unit kendaraan roda dua untuk operasional pegawai di puskesmas dan pustu yang ada di Kabupaten Yalimo
Jayapura (Antara Papua)- Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, menyediakan 59 unit kendaraan roda dua untuk petugas puskesmas dan pustu di daerah setempat.

"Tahun 2016 kami adakan 59 unit kendaraan roda dua untuk operasional pegawai di puskesmas dan pustu yang ada di Kabupaten Yalimo," kata Kadinkes Yalimo, Yunus Sambom ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Selasa.

Menurut dia, kendaraan itu diperuntukkan bagi petugas Puskesmas Elelim, ibu kota Kabupaten Yalimo, dan Puskesmas Abenaho, Puskesmas Landikma serta Puskesmas Labsdi.

"Empat puskesmas ini bisa dijangkau dengan kendaraan darat/melalui jalan darat," ujarnya.

Yunus mengatakan masing-masing puskesmas mendapat empat unit kendaraan roda dua yang diadakan.

"Keempat unit kendaraan roda dua itu diperuntukkan untuk perawat, dokter dan bidan yang bertugas di masing-masing puskesmas tersebut," ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya menyiapkan fasilitas berupa kendaraan roda dua itu karena selama ini para petugas kesehatan dimasing-masing puskesmas itu kesulitan kendaraan untuk datang ke puskesmas.

"Selain itu, dalam tahun ini kami lakukan pendekatan keluarga untuk melayani kesehatan warga yakni pelayanan kesehatab dari rumah ke rumah/pelayanan dari kampung ke kampung," ujarnya.

Dengan demikian, tambah dia, pengadaan kendaraan operasional itu dapat memudahkan para petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah dan juga dari kampung ke kampung. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga